Selamat Datang di Blog saya yang sederhana ini., "Dan saya ucapkan Terima Kasih atas kunjungan Anda". Semoga dapat mempererat tali silahturahmi" silahkan anda unduh semoga bermanfa'at.Dan jika berkenan tinggalkan komentar Anda Bila ada file yang rusak segera beritahu dengan senang hati akan sagera saya perbaiki
Click the Flag to translate this blog into English !
English

TIPS PERBAIKI TOMBOL PANEL TV

Kamis, 29 Desember 2011

Haloo...jumpa lagi dengan saya,kali ini masalah datang dari TV tetangga gara-gara remot TV nya hancur di lempar anaknya yang masih kecil lah..kan ada tombol di TV sebagai alternatif kedua untuk  memindah ataupun membesarkan-kecilkan volume setelah saya cek ternyata tombolnya keras dan susah untuk ganti chanel apalagi untuk mengecilkan volume total rusak.alias tidak berpungsi pantesan ke saya minta di benerin.(dasar bengkel ngaco aja)oke...langkah pertama saya buka box TV dan langsung menuju sasaran yaitu tombol swit:



saya tidak mau ambil resiko langsung kelima swit itu saya ganti dengan yang baru harganya murah ko..setelah smua beres TV saya hidupkan dan saya coba tekan  atu persatu tombol swit paneldan Allhamdulillah semua normal.tinggal remotnya yang minta sekalian di perbaiki pertama saya buka dan tanpa babibu lagi saya ganti led yang nempel paling atas di PCB remot



terus saya pasang lagi dan setelah semua saya rapihkan seperti semula tinggal remot saya belum coba PD abis nih....(bukan PD kalo rapih jajalnya enak soalnya menjajal dalam kondisi acak-acakan,pas di hidupkan takut ada yang konslet kan tambah berabe mending bongkar pasang daripada benerin yang konslet) dan sambil duduk saya oprasikan remot semua jrengggg....Alhamdullilah normal..udah jam 1 malam nih...besok harus ngerjain beberapa TV lagi nanti saya bagi ilmunya kalau sudah kelardemikian secuil pengalaman bengkel TV yang terasa mumet tapi asyik...
kalau ada pertanyaan seputar TV Coment saja ok sampai jumpa

1 komentar:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes