Selamat Datang di Blog saya yang sederhana ini., "Dan saya ucapkan Terima Kasih atas kunjungan Anda". Semoga dapat mempererat tali silahturahmi" silahkan anda unduh semoga bermanfa'at.Dan jika berkenan tinggalkan komentar Anda Bila ada file yang rusak segera beritahu dengan senang hati akan sagera saya perbaiki
Click the Flag to translate this blog into English !
English

TIPS PERBAIKI TV LAYAR MELAT (HORIZONTAL)

Kamis, 29 Desember 2011

Untuk pertama kalinya saya coba share tentang perbaikan telavisi,mudah mudahan dapat membantu
banyak kerusakan sebenarnya yang saya temui dalam Perbaikan televisi
namanya electronic apapun merknya pasti satu saat ada rusaknya.
nah bagi yang punya TV melat istilah bengelnya (semaunya dasar bengkel ha.ha.ha.ha....)
Kerusakan misalnya pada layar tampak garis horizontal kira-kira 3-5 inc lihat gambar.


disini kita ambil intinya tidak pake berbelit-belit ini menurut pengalaman saya.
Pertama Solder semua bagian Vertical.lalu bersihkan dengan tiner pake kuas yang kasar maksudnya agar Solderan yang lepas bisa terlihat.solder ulang kalau ada solderan yang masih renggang.pasang lagi semua komponen,dan coba hidupkan kalau masih rusak,ganti IC Verticalnya dan elco disekitar IC tersebut.


coba hidupkan TV anda.biasanya langsung hidup
memang tidak menutup kemungkinan ada komponen lain yang rusak seperti Isolator atau Resistor yang putus sehingga tidak ada tegangan ke Vertical.
tapi yang saya alami berkali-kali langkah ini berhasil.
selamat mencoba semoga bermanfa'at...
Dan selanjutnya kerusakan yang lain akan saya share nanti.
bila ada pertanyaan tulis komentar sebisanya akan saya jawab. 



2 komentar:

  1. thanks yu banget bang boleh saya minta facebook nya gak saya mau belajar bang

    BalasHapus
  2. saya mohon ya aku minta pertolongan nya

    BalasHapus

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes