Selamat Datang di Blog saya yang sederhana ini., "Dan saya ucapkan Terima Kasih atas kunjungan Anda". Semoga dapat mempererat tali silahturahmi" silahkan anda unduh semoga bermanfa'at.Dan jika berkenan tinggalkan komentar Anda Bila ada file yang rusak segera beritahu dengan senang hati akan sagera saya perbaiki
Click the Flag to translate this blog into English !
English

Tips mengukur Tabung CRT

Minggu, 01 Januari 2012


Bagi anda yang suka electro sekedar ingin tau atau ingi mengecek tabung CRT.saya coba posting
terlebihdulu kita siapkan peralatannya yaitu Avo meter(tester) dan Travo 6 volt DC/AC sama saja
LIHAT GAMBAR


Kedua kita praktekan untuk mengukur tabung kita pakai multitester dengan skala X1k, kabel merah kita hubungkan ke katoda.kabel hitam kita hubungkan Gird yang lebi jelasya liat gambar dibawah:


Kalau tabung bagus jarum multitester akan bergerak menuju angka resistansi sekitar 10k.tapi apa bila tabung mengalami kerusakan atau lemah maka nilai resistansinya akan besar atau bahkan jarum multitester tidak bergerak sama sekali.demikian semoga postingan ini dapat membantu silahkan tinggalkan komentar bila anda menemui kendala dengan alat elektronik anda Insya Allah saya akan menjawab dan akan saya beikan/carikan solusinya salam sahabat...

0 komentar:

Posting Komentar

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes