Selamat Datang di Blog saya yang sederhana ini., "Dan saya ucapkan Terima Kasih atas kunjungan Anda". Semoga dapat mempererat tali silahturahmi" silahkan anda unduh semoga bermanfa'at.Dan jika berkenan tinggalkan komentar Anda Bila ada file yang rusak segera beritahu dengan senang hati akan sagera saya perbaiki
Click the Flag to translate this blog into English !
English

Trik perbaiki TV yang tidak mau start

Selasa, 03 Januari 2012

Jumpa lagi kali ini saya jumpai kembali TV merk LG 29 " yang tidak mau start sedangkan lampu standbye nyala merah seharusnya bila kita menekan remot power lampu akan berubah hijau atau langsung hidup.coba cek remote bagus.coba pencet tombol chanel dipanel tv tetep mati.bongkar tv nya ah...buka box tv uih...debu memenuhi PCB.ini biasa tv lama...pertama bersihkan seluruh PCB-tabung dan box.sudah oke langsung balikan mesin TV nya dan kembali kita bersihkan dengan kuas yang agak kasar terus dikasih Thiner dan bersihkan sampai titik-titik solderan kelihatan.nah biasanya TV tua banyak solderan yang kendor akibat panas arus listrik pertama kita solder bagian regulator terus dilanjut ke bagian blok Horizontal lihat gambar dibawah ini:

caba kita pasang seperti semula kecuali box semua di rapihakn jauhkan peralatan seperti obeng tang dll untuk menghindari konsleting.coba hidupkan lagi tekan power diremotenya.tetap tidak mau hidup kalau
standbye nyala bagian regulator biasanya bagus saya cek bagian IC horizontal langsung saya buka dan setelah
saya cek ternyata IC horizontal shot.langsung saya ganti dan beberapa elco di sekitar IC juga saya ganti.dan saya coba pasang seperti semula.TV dihidupkan dengan menekan power di remote dan Alhamdulillah tv ini hidup normal lagi.dan sampai sekarang sekarang belum konplain mudah-mudahan awet.oke sampai disini semoga postingan ini dapat membantu terutama bagi teknisi yang menjumpai masalah seperti di atas silahkan di coba bagi anda juga silahkan cara ini di coba tapi kalau takut serahkan ke bengkel saja.
Bila da pertanyaan seputar electronik silahkan komentar sebisa saya akan saya bantu

0 komentar:

Posting Komentar

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes